Syarifudin


Syarifudin adalah salah seorang guru di SDN Ketanggung 1, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Ia mengampu mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes). Menjadi guru Wiyata Bhakti (WB) Penjaskes di SDN KETANGGUNG 1 sejak awal 2009. Waktu itu Kepsek masih di pegang oleh Bapak Broto, kemudian Bapak Suwardi dan sekarang Bapak Sumarno.

Syarifudin adalah sosok orang yang cuek, supel, dan lumayan agak gaul. Nama populernya adalah Bang Udin atau Mas Udin. Sebelum menjadi guru wiyata bhakti pengalaman kerjanya jadi buruh pabrik di jakarta selama 1 tahun. Kemudian membuka usaha counter seluler sederhana, mungkin karena kurang beruntung dibidang tersebut akhirnya usaha tersebut tidak dilanjutkan. Setelah itu Bang Udin menekuni pekerjaan dengan profesi menjadi petani untuk menggarap sawah peninggalan orang tua sambil menjadi tenaga guru Wiyata Bhakti di SDN KETANGGUNG 1 sampai sekarang.

Di sekolahnya tempat mengajar, Pak Udin sangat dekat dengan guru-guru dan semua murid di SD KETANGGUNG 1. Dia seorang yang humoris dan mempunyai hobby minum kopi. Kebiasaannya itu kadang kala terbawa di sekolah dengan membuat kopi di dapur pada jam-jam istirahat.