Kristya H.S., SE.


Kristya Hayu Saputra, SE. adalah salah satu karyawan di SDN Ketanggung 1, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Dalam kesehariannya di sekolah, ia banyak memberikan bantuan tenaga di bidang pekerjaan ketatausahaan.

Ia adalah seorang sosok orang yang cuek, supel. Sebelum menjadi tenaga wiyata bhakti di SDN Ketanggung 1, dia pernah memiliki pengalaman kerja menjadi seorang sales motor Honda Astra di Sragen, tetapi itu hanya dilauinya sebentar karena mendapat tawaran pembantu pekerjaan administrasi di SDN Ketanggung 1 sampai sekarang.

Terlahir di Jombang pada tanggal 26 Desember 1983, persisnya di sebuah desa pinggiran wilayah kabupaten Jombang yang perbatasan dengan Kabupaten Kediri tepatnya daerah pertanian di wilayah Kecamatan Gudo kabupaten Jombang. Ayah dan Ibunya adalah seorang guru yang masih merupakan keturunan Jawa. Ayahnya berasal dari daerah Jombang dan Ibunya berasal dari daerah Ngawi. Bisa di bilang Kristya Hayu Saputro adalah orang perantauan karena lahir dan dibesarkan di daerah Jombang sedangkan sekarang ia tinggal di wilayah Kabupaten Ngawi.

Pendidikan SD di SDN Kedungturi, Gudo, Jombang. Pendidikan SLTP di SLTPN Gudo, Jombang. Pendidikan SMU di SMU PGRI 1 Jombang. Sarjana Ekonomi di STIE PGRI Dewantara Jombang, wisuda tahun 2008. Dalam kisahnya menjadi seorang perantauan, ia merasa dapat menikmati karena dapat bertemu dengan orang-orang baru, lingkungan baru, dan suasana baru. Yang kesemuanya itu butuh kemampuan adaptasi yang ekstra tapi sangat menantang bagi Kristya Hayu Saputro.