ALT Codes


Ahhh.., baru beberapa hari nggak posting rasanya kok ada yang beda. Awalnya bingung mau nulis apa. Tapi secara gak sengaja inget ilmu bikin kode pake tombol Alt. Awalnya sempat mikir, “Apa betul postingan ini bakalan sesuai dengan tema webblog yang ada hubungannya dengan dunia pendidikan?””Ah, paling tidak khan ada manfaatnya buat para guru yang pengin ngembangin pengetahuan komputernya”, sangkalku untuk memberikan alasan pembenaran atas sudut pikiranku yang lain.

Ok, let’s begin!
“Saudara-saudara, pasti pernah lihat tombol Alt di keyboard toh? Asal tahu aja, bahwa banyak saudara-saudara kita yang sudah lewat 1 tahun punya laptop tapi gak tahu fungsinya tombol itu. Salah satu fungsi tombol Alt tersebut adalah sebagai tombol kunci untuk membuat karakter tersembunyi yang tidak dapat begitu saja dapat diketik melalui salah satu tombol pada keyboard. Contohnya, karakter © dapat dibuat dengan mengetik tombol kombinasi Alt + 0169, karakter ® dapat dibuat dengan mengetik tombol kombinasi Alt + 0174, karakter æ dapat dibuat dengan mengetik tombol kombinasi Alt + 145, dan masih banyak lagi karakter-karakter unik yang lain.”

“Eits, kode angka yang diketik mesti lewat tombol NumLock di keyboard bagian sebelah kanan (keyboard PC) lho…! Kalo di laptop aktifkan dulu tombol NumLock melalui tombol kunci Fn + NumLock.”
“Pesen ane, kalo Agan-agan facebooker mania. Perbanyak gunakan Alt+3. Mitosnya, bisa membuat dunia tercinta kita ini menjadi lebih damai dan ademmmm….”
“Bener gak, yahh? Buktiin aja!!!”

“Sudah ya, Gan? Belibet juga make gaya bahasa beginian. Padahal tadinya cuman pengin nulis dengan dialek yang beda dari biasanya aja. Dah ahh.., kalau pengin lihat list lengkapnya langsung datang aja ke TKP I dan TKP II, Gan!”

Iklan
Pos ini dipublikasikan di TIK dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke ALT Codes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s